Sabun Holly

Hai guys, sebulan ya ga post -_- sebenernya ide mau nulis ada banyak, Cuma waktu buat nuanginnya ke tulisan itu loh yang ga ada, wkwkkw ampun sok sibuk ya, hahaha oke kali ini aku mau review ala-ala beauty blogger untuk sabun holly, kenapa? Karna berdasarkan statistik pencarian di searching blog aku ini banyak yang nyasar(?) ke sini gara-gara tulisan sabun holly atau sabun hijau di post ku beberapa tahun yang lalu, wkwkwk kasihan ya pasti mau cari tau soal sabun holly eh malah nyasar ke post aku yang isinya ga jelas tentang make up kepunyaan aku, wkwkw jadi kali ini aku mau post deh tentang sabun holly setelah aku iseng nyari tulisan tentang sabun hijau ini tapi susah juga ya, jadi ini lah sabun holly atau sabun hijau itu

20161007_161206

20161007_161413

Ini kebetulan yang di rumah tinggal yang ukuran besar dan sedang tapi yang sedang udah tinggal separuh -_- jadi aku foto yang gede aja ya,

 

Awal tau sabun holly itu dari SD kalau ga salah inget ya, ini sabun di pake bapakku gara-gara sakit gatal terus di rekomendasikan sama dokter kulit nya untuk pake sabun holly terus make ini sampek sembuh tapi tiap musim pancaroba harus beli lagi karna gatal nya selalu kambuh pas pancaroba gitu, dikiranya jamur kulit tapi ternyata baru tau beberapa bulan yang lalu setelah ke ahli herbal kalau itu sel darah putih yang keluar gitu ke kulit -_- ampun ga ngerti deh ya yang jelas sabun holly dikeluarga aku itu udah dipake bertahun-tahun yang lalu, sabun holly ini ada 3 ukuran ya setau aku, kecil sedang dan besar, harga nya murce sekali guys, yang kecil itu kalau sekarang Rp. 2.000,- yang sedang Rp 6.000,- dan yang besar Rp 8.000,- tergantung toko yang kamu beli, bisa bayangkan kan dulu pas awal awal keluarga aku make harganya kurang dari itu semua, hahaha murah tapi ga murahan loh yaaa… eh yang make sabun ini cuma bapakku aja sih buat mandi, kalau aku ibu ma adek ya pake sabun yang lain -_- kalau aku buat cuci muka ya sabun hijau nya beda sama yang dipake bapak, jadi jan mikir aku pake sabun ini buat cuci muka terus dipakai bapakku juga buat mandi, jangan mikir kayak gitu ya, hahahaha

20161007_161231

Nah itu ada tulisan tidak keras dan tidak berbau, jadi emang ini sabun itu lembek tapi ga lembek banget dan aromanya itu ga wangi tapi ada sedikit bau gimana gitu kalau kita cium sabun nya, gimana ya susah jelasin tapi emang ga wangi dan ga ada aroma nya kalau dipake wkwkwk karna lembek dulu pas aku pake sabun ini untuk cuci muka alias facial wash aku cuil dikit-dikit, tapi kalau bapakku yang pakai, sabunnya dibelah 2 dan plastiknya tetep nempel(?) kenapa gitu karna lembek itu guys, jadi kalau kita makainya kayak sabun biasa, yakin deh cepet hilang nih sabun, hahaha

Jujur aja bertahun-tahun makai ini baru ngeh pas nulis ini kalau mengandung minyak kelapa, wkwkwk ya ampun kemana aja ni aku ya, hahahaha

20161007_161242

Nah keterangannya tertulis

 

“Sabun hijau yang terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus, tanpa pewangi dan sodium yang umumnya terdapat dalam sabun mandi biasa, sehingga dapat digunakan pada kulit yang alergi fragrance dan sodium. Dengan tambahan moisturizer untuk membantu kulit terjaga kelembabannya dan bahan aktif triclosan sebagai anti septic untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur.”

 

Ni sabun pasti pada tahu gara-gara banyak yang bilang bagus untuk wajah yang berjerawat kan? nah sebagai pengguna lama sabun ini aku bisa katakan yes untuk menghalau jerawat, karna jerawat jarang banget mampir ke wajahku saat aku memakai sabun ini, nah untuk jerawat batu atau yang udah jerawat parah gimana? Aku bisa bilang kalau sabun ini juga bisa membantu menghilangkan jerawat, kenapa? Karna salah satu temanku yang sudah patah arah membersihkan wajah nya dari jerawat dengan perawatan jutaan di dokter kecantikan yang tak ada hasil dan malah jerawatnya hilang saat mencoba pakai sabun hijau ini yang ukuran kecil dengan harga 2000 perak -_- keren kan? wkwkwk masih inget juga adek kostku ikut-ikut makai terus bilang kok pedes ya? Tapi aku bilang emang awalnya gitu dan ternyata memang awal doang, hehehe jadi gini guys, kalau kalian baru pertama kali memakai ini sabun dan hasilnya pedes diwajah kalian, bukan berarti ga cocok ya, memang diawal pemakaian seperti itu, apalagi kalau kalian punya jerawat, wajahku yang Alhamdulillah ga ada jerawat ataupun bekas jerawat aja diawal pemakaian diwajah dulu juga pedes kok, tapi setelah beberapa kali memakai dan bisa dibilang wajah sudah terbiasa dengan sabun ini, bakal biasa aja seperti pakai facial wash pada umumnya dan keset gitu, anjuran pemakainannya sih disuruh pakai air hangat tapi pakai air biasa aja manjur apalagi pakai air hangat ya, hehehe

 

Kenapa aku udah ga pakai ini setiap hari? Karna memang wajahku tidak jerawatan guys, Alhamdulillah. Aku pakai sabun ini kalau lagi mens aja kan biasanya kalau mens suka ada jerawat datang nongol gitu kan ya, jadi aku antisipasi lah pakai ini, haahahaha soalnya aku emang punya ketakutan besar sama yang namanya jerawat, jadi kalau bisa diantisipasi kenapa enggak? Hehehe

 

aku sih ga usah ditanya beli atau enggak dirumah nyetok banyak, wkwkwk buat kalian yang bingung sama jerawat-jerawat jahat coba ya pakai ini sabun, beli yang kecil dulu, biasanya ada di swalayan macam ADA atau di toko kosmetik, kalau di minimarket sih aku belum lihat ada disitu -_- dicoba seminggu lah biasanya udah biasa wajah jadi udah bisa bergerak itu kasiatnya, tapi kalau jerawat makin banyak langsung stop ya, hihihi inget loh kalau awal-awal pemakaian memang pedes diwajah bukan langsung ga cocok. See you next post.

 

Tinggalkan komentar